JUALPAPERBAG.COM Solusi Kemasan Ramah Lingkungan

Beranda » Blog » Contoh Undangan Pernikahan Unik

Contoh Undangan Pernikahan Unik

Diposting pada 16 January 2018 oleh Hariyanto / Dilihat: 83 kali

Contoh Undangan Pernikahan Unik

Contoh Undangan Pernikahan Unik – Membuat rangkaian acara pernikahan yang berkesan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya bisa dimulai dengan membuat undangan pernikahan unik. Ada banyak bahan dan media yang bisa digunakan untuk membuat undangan pernikahan agar bisa “berbeda” dari yang lain. Dengan membuat yang unik, hari pernikahan tentu akan menjadi sesuatu yang mudah diingat oleh orang lain, bahkan undangan tersebut bisa dikoleksi dalam waktu yang cukup lama.

Inspirasi bisa saja datang dari mana saja, termasuk dari hal-hal sepele yang ada di sekitar kita. Ekplorasi bahan dan media memang diperlukan untuk dapat menciptakan sesuatu yang “baru”. Selain itu juga perlu dipikirkan tentang desain yang akan diterapkan pada bahan yang ada.

Berikut ini kami sajikan beberapa contoh undangan pernikahan unik dari berbagai media yang digunakan :

1. Undangan pernikahan unik bahan dari gelas

Memanfaatkan gelas untuk undangan pernikahan meski agak terbilang mahal namun akan memberi kesan tersendiri bagi penerimanya. Undangan pernikahan yang biasanya akan dibuang begitu saja setelah membacanya, maka dengan bahan gelas ini tentu undangan akan dikoleksi ataupun bisa dimanfaatkan secara langsung oleh penerimanya sebagai tempat air minum.

Membuat undangan dari bahan gelas bisa dilakukan dengan membeli gelas-gelas kosong yang bisa dibeli di toko-toko perabot rumah tangga. Untuk menghasilkan tulisan pada permukaan gelas tersebut, bisa menggunakan teknik cetak sablon ataupun dengan cetak digital.

2. Undangan pernikahan unik bahan dari kaleng

Istilah “surat kaleng” bisa menjadi inspirasi dalam membuat surat undangan pernikahan. Dengan membeli kaleng baru ataupun memanfaatkan kaleng-kaleng bekas bisa digunakan sebagai kemasan surat undangan pernikahan.

Selain difungsikan sebagai kemasan surat, jika menggunakan kaleng baru maka didalamnya bisa diberi makanan ataupun minuman dalam kaleng. Untuk teks undangan bisa dicetak kertas dan ditempelkan pada permukaan kaleng tersebut.

3. Undangan pernikahan unik bentuk es krim

Undangan pernikahan yang berbentuk es krim ini sangat cocok bagi Anda yang tertarik dengan tampilan undangan yang sederhana, yakni tidak terlalu banyak kata dan cukup menginformasikan hal-hal penting saja. Selain harga bahan bakunya mudah didapat dan murah, membuat undangan pernikahan ini sangat mudah dikerjakan sendiri ataupun memesan pada orang lain. Bahan yang digunakan dalam membuat undangan ini cukup simple, bisa menggunakan kain beludru yang dicetak sablon ataupun menggunakan karpet tipis yang dipotong-potong.

4. Undangan pernikahan unik bentuk kartu kredit

Dalam membuat kartu undangan seperti pada gambar diatas memang bisa menghabiskan biaya yang cukup tinggi, namun hal tersebut juga akan memunculkan prestis yang tinggi pula bagi kedua mempelai.

Selain dapat difungsikan sebagai sarana informasi tentang penyelenggaraan pernikahan, kartu undangan yang terbuat dari mika ini juga bisa difungsikan sebagai gantungan kunci. Untuk bisa mendapatkan kartu undangan pernikahan seperti ini bisa memesan pada jasa cetak yang terbiasa membuat ID card.

5. Undangan pernikahan unik menyerupai passport

Surat-surat penting seperti Passport, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat izin mengemudi (SIM), Tiket perjalanan, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), bahkan Surat Nikah-pun bisa menjadi inspirasi dalam membuat kartu undangan pernikahan yang unik.

Dengan menggunakan desain dan warna yang sama, surat undangan pernikahan bisa dibuat hanya dengan cara merubah teks yang ada didalamnya. (baca juga : Ini Proses Membuat Undangan Pernikahan)

6. Undangan pernikahan unik berbentuk lipatan gaun pengantin

Memotong dan melipat memang bisa menjadi kegiatan yang mengasyikkan kala masih kecil dulu. Keasyikan ini juga bisa dilakukan kembali jika Anda tertarik membuat undangan pernikahan unik hasil dari memotong dan melipat kertas.

Undangan pernikahan berbentuk lipatan gaun pengantin diatas hanyalah satu contoh, Anda bisa membuat dalam bentuk lain misalnya bentuk burung, katak, kapal, atau bentuk-bentuk origami lainnya.

7. Undangan pernikahan unik pada kemasan cokelat

Memanfaatkan jenis makanan ringan yang tahan lama juga bisa dijadikan sumber inspirasi dalam membuat undangan pernikahan. Seperti contoh diatas, undangan pernikahan dibuat sebagai pengemas dalam kue cokelat.

Anda-pun bisa memanfaatkan undangan pernikahan sebagai kemasan makanan, misalnya roti, wafer, kacang, keripik ataupun yang lain. Bahan baku untuk membuat undangan dalam bentuk kemasan sebaiknya juga disesuaikan dengan makanan yang akan dikemas. Bahan bisa berupa plastik, kertas, kaleng, atau yang lain.

8. Undangan pernikahan unik dari bahan balon

Balon sering diidentikkan dengan sebuah acara kemeriahan seperti acara ulang tahun ataupun acara pesta. Untuk itulah jika Anda ingin melangsungkan pesta pernikahan tidak ada salahnya jika undangan dibuat dari bahan balon.

Undangan Pernikahan Unik

Ada beragam bentuk dan warna balon yang beredar di pasaran,  pilihlah yang sesuai dengan selera. Untuk membuat tulisan di permukaan balon tersebut bisa memesan pada tukang sablon di kota Anda.

9. Undangan pernikahan unik memanfaatkan disket bekas

Perkembangan teknologi memang berjalan cukup cepat, banyak hardware yang hingga kini semakin ditinggalkan seperti disket ataupun kepingan VCD. Bagi insan kreatif, barang-barang tersebut bisa dimanfaatkan untuk membuat undangan pernikahan.

Pemanfaatannya juga cukup mudah, yakni dengan mencetak label yang berisi informasi acara pernikahan kemudia menempelkan label tersebut pada kepingan disket ataupun VCD yang ada. Bagi yang memiliki biaya lebih, biasanya kepingan VCD/DVD juga bisa diisi dengan video pre-wedding yang telah dibuat sebelimnya.

10. Undangan pernikahan unik surat dalam botol

Surat dalam botol ini mengingatkkan pada cerita-cerita romantis masa lalu. Dengan mengambil sisi romantisme tersebut, surat undangan bisa dibuat dengan memanfaatkan botol bekas sebagai wadah surat undangan pernikahan.

Seperti tampak pada gambar diatas, surat undangan digulung dan didalamnya diberi pasir laut kemudian ditutup dengan potongan busa ataupun kayu. Meski agak ribet dan bisa menghabiskan biaya yang tinggi, surat undangan ini dapat memunculkan kesan unik dan klasik.

11. Undangan pernikahan unik dari korek api

Inspirasi untuk membuat undangan pernikahan yang unik bisa didapatkan dari mana saja, termasuk dari korek api. Dengan memanfaatkan kemasan korek api sebagai media untuk membuat surat undangan, maka undangan yang akan dibagikan bisa menjadi multi guna bagi penerimanya. Untuk membuatnya juga cukup mudah, beli korek api secukupnya, kemudian mencetak kertas atau stiker yang berisi undangan yang selanjutnya dapat ditempel pada undangan pernikahan tersebut.

12. Undangan pernikahan unik memanfaatkan bekas roll film

Memanfaatkan bekas selongsong roll film foto juga cukup unik jika digunakan sebagai kartu undangan pernikahan.

Selain saat ini sudah cukup langka untuk mendapatkannya, tentu juga akan lebih ribet dalam pembuatannya. Meski demikian undangan ini memang akan mengingatkan kita pada kenangan masa lalu.

Contoh Undangan Pernikahan Unik

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.
Kenapa Harus Paper Bag ???
21 September 2015

Alasan Kenapa Harus Paper Bag ??? Kenapa Harus Paper Bag – Bumi yang menjadi tempat tinggal kita ini umurnya sudah... selengkapnya

16 Macam Ukuran Kertas
20 February 2018

16 Macam Ukuran pada Kertas 16 Macam Ukuran Kertas –  Saat ini media sudah semakin berkembang, sehingga seakan-akan semua kebutuhan... selengkapnya

Merintis Usaha Rumahan Cetak Sablon
16 January 2018

Merintis Usaha Rumahan Cetak Sablon Cetak Sablon – Merintis usaha rumahan cetak sablon hingga saat ini masih memiliki peluang yang... selengkapnya

CARA PROMOSI USAHA MAKANAN INI TERBUKTI EFEKTIF
21 March 2018

Cara Promosi Usaha Makanan Terbukti Efektif Cara Promosi Usaha Makanan – Sampai saat ini makanan masih menjadi primadona di dunia... selengkapnya

15 Cara Membuat Paper Bag Sendiri Dari Kertas Kado, Unik, Lucu
29 November 2017

Cara Membuat Paper Bag Sendiri Cara membuat Paper bag- Paper bag, sering juga disebut dengan tas kertas, paper bag atau tas... selengkapnya

Tas Kerajinan dari Kertas
28 November 2016

Tas Kerajinan dari Kertas Tas kerajinan dari kertas selain ramah lingkungan, praktis, juga dapat meningkatkan prestis usaha Anda. Anda dapat... selengkapnya

3 Macam-macam Kertas Karton
15 December 2017

Macam-macam Kertas Karton Macam-macam Kertas Karton– Untuk Anda yang sering berhubungan dengan dunia percetakan pasti tidak asing dengan kertas yang... selengkapnya

Paper Bag Promosi Pilihan Tepat untuk Branding
23 October 2017

Paper Bag Promosi Pilihan Tepat Untuk Branding Paper bag promosi merupakan salah satu jenis tas atau kantong yang digunakan untuk... selengkapnya

Promosi Murah dengan Tas Kertas / Paper Bag
7 November 2017

Promosi Murah dengan Tas Kertas / Paper Bag Promosi Murah dengan Tas Kertas – Apakah Anda pernah mendatangi sebuah toko,... selengkapnya

6 Hal yang Harus Tercantum pada Label Kemasan Makanan
21 March 2018

Label Kemasan Makanan – Perhatikan 6 Hal Penting Berikut Label Kemasan Makanan – Bisnis makanan kian menjamur seiring dengan masyarakat... selengkapnya

Contoh Undangan Pernikahan Unik